Presiden : Stabilitas Polkam Pengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

arahan Presiden Jokowi Pertumbuhan Ekonomi

SEMARANG,PenaMerdeka – Kondisi politik keamanan (Polkam) menurut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpengaruh kepada pertumbuhan ekonomi, investasi, dan perluasan dunia usaha.

Presiden yang hadir dalam acara Apel Kasatwil Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2017, di Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, Senin, (9/10/2017) mengintruksikan segenap yang hadir agar merapatkan barisan.

Pasalnya kata Presiden, untuk mencapai pertumbuhan ekonomi, investasi dan lainnya semua pihak harus menjaga situasi dan kondisi yang kondusif.

Apalagi Indonesia akan melaksanakan penyelenggaraan 171 Pilkada serentak pada tahun 2018 memdatang.

Menurut Presiden, Polri dan jajaran pengamanan terkait harus memahami bahwa kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan negara harus semakin ditingkatkan.

Karena faktor keamanan sendiri disebutnya dapat berperan penting dalam proses pembangunan negara ini.

“Stabilitas politik dan keamanan itu akan berpengaruh kepada yang namanya pertumbuhan ekonomi, investasi, dan perluasan dunia usaha. Semua ini akan berkaitan. Kalau kita tidak memiliki pandangan ke arah itu, bisa kita terjebak hanya kepada rutinitas belaka,” katanya menjelaskan.

Seperti diketahui, acara turut dihadiri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto. (seli)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah