Pena Merdeka
Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

PKS Kota Serang Dukung Ranta, Klaim Lagi Konsolidasi Pemenangan Pilkada

0

Konsolidasi Pemenangan Pilkada

KOTA SERANG,PenaMerdeka – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Serang sedang melakukan Konsolidasi pemenangan Pilkada kepada jaringan pendukung menyusul lantaran mereka menyatakan konsisten bakal mengusung Ranta Soeharta sebagai Calon Walikota (Cawalkot) Serang periode 2018-2023.

Konsolidasi pemenangan dilakukan kepada seluruh kader yang berada di tingkat pengurus Kota Serang, Kecamatan, Kepengurusan Ranting hingga Anak Ranting.

Ketua DPD PKS Kota Serang, Hasan Basri, mengatakan setelah menggelar Deklarasi Dukungan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pemrov Banten aktif tersebut beberapa waktu lalu, ia mengklaim bahwa pihaknya bukan saja bergeriliya melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada saja, tetapi juga intens melakukan pertemuan kepada sejumlah pimpinan partai.

Menurutnya, PKS dipastikan bulat mendukung Ranta Soeharta bersama NasDem dan Hanura untuk menjadi Calon Wali Kota Serang periode 2018-2023.

Ia mengatakan, sampai saat ini Surat Rekomendasi Dukungan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) memang belum terbit. Namun, dirinya meyakini DPP final merestui niat baik Ranta Soeharta tersebut.

“InsyaAllah deklarasi koalisi bareng dengan NasDem dan Hanura untuk mengusung, kami sudah bergerak, konsolidasi pemenangan Pilkada yang dilakukannya nanti membentuk struktur dan kader,” ucap Hasan kepada PenaMerdeka.com, Senin (9/10/2017).

Terkait dengan koalisi, kata Hasan bukan hanya partainya saja yang berpotensi mengusung Ranta, tetapi dia mengklaim PPP dan lainnya bakal kumpul dalam koalisi ‘Rumah Kita’.

Ia menegaskan, konsolidasi pemenangan Pilkada Kota Serang adalah dengan menyiapkan strategi di tim internal PKS. Dalam kesempatan itu tandas Hasan, bahwa PKS Kota Serang sudah rutin melakukan sosialisasi calon kepada masyarakat. (rhn)