Pilar: UMKM Warga Tangsel Tak Kalah Pamor dengan Branding Produk Impor

TEMPATKAN KHUSUS PRODUK UMKM DI RTH DAN MALL TANGSEL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Produk UMKM warga Tangsel menurut Pilar Saga Ichsan, calon wakil wali kota Tangsel, tidak kalah berkualitas dengan barang yang dijajakan di mall.

Menurut calon yang diusung partai Golkar ini, produk UKM hasil buah karya pengrajin atau usaha lokal di Tangsel justru potensi bersaing.

Bertumbuhnya usaha ekonomi kreatif hasil UMKM warga Tangsel tak kalah bersaing dari produk impor yang ditawarkan di mall.

PERAN PEMKOT MEMBANTU UMKM

Hanya saja perlu peran pemerintah daerah untuk proses pengembangannya. Banyak progran yang harus digelontorkan.

“Harus ada peran serta OPD dinas terkait untuk membantu promosinya. Minimal di lingkungan pemkot menggunakan produk UMKM. Sebab supaya bisa hidup,” ucap Pilar ditemui penamerdeka.com saat kampanye terbatas di Kampung Priyang, Pondok Jagung, Serpong Utara, Selasa (29/9/2020).

Lalu dalam permodalan, maka itu bersama calon wali kota Benyamin Davnie berjanji mencari solusi secara aturan.

Kemudian yang kedua, program kedepan adalah dibarengi dengan pelatihan pengembangan produk.

“Ya karena aturan, pemkot kan tidak boleh memberi bantuan dana secara langsung. Tapi mungkin bisa menjadi penjamin kredit bantuan stimulan buat UMKM dalam kondisi covid seperti ini,” tegas putra Ketua DPD Partai Golkar Babten Ratu Tatu Chasanah ini.

 

Pilar Saga Ichsan
Pilar Saga Ichsan saat mengunjungi gerai produk UMKM warga Tangsel

TEMPATKAN PRODUK UMKM DI RUANG PUBLIK DAN MALL

Sekarang ini, adanya pembangunan ruang publik seperti taman-taman kota, sebagai sarana interaksi sosial akan difasilitasi juga dengan pengadaan kios yang menjual produk UMKM.

Lalu kepada pemilik mall yang sering dikunjungi masyarakat, didalamnya kita buatkan regulasi yang mendorong harus menyediakan khusus produk UMKM.

“Insya Allah kami bersama Bang Ben bakal serius meningkatkan dan menjaga eksistensi ekonomi masyarakat di Tangsel,” ungkapnya.

Gerai khusus UMKM di Lengkong Gudang yang sedang dikerjakan, keseriusan Pemkot Tangsel membantu masyarakatnya dalam hal pemasaran produk lokal.

“Ini peran serius pemkot dan nantinya. Kita bangkitakan ekonomi kreatif UMKM warga Tangsel,” tukas Pilar. (red/msg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...