Geger Viral Aksi Vandalisme Mushola di Kabupaten Tangerang

TERUNGKAP WARGA SAAT HENDAK ADZAN SHALAT ASHAR

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Dunia maya dihebohkan dengan aksi vandalisme di Musholla Darussalam di Perum Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kutajaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (29/9/2020).

Aksi vandalisme berupa tindakan corat-coret di lantai dan dingding mushola itupun akhirnya mendadak viral di media sosial (medsos).

Diketahui, informasi yang berhasil dihimpun, dari tulisan-tulisan yang dilakukan pelaku terkesan sangat memprovokasi warga.

Tidak hanya aksi pencoretan dinding mushalla yang menggunakam cat pilox berwarna hitam, bahkan sejumlah alat ibadah tak luput juga sempat ditemukan sudah rusak.

Hingga saat ini, pelaku sudah berhasil diamankan Polresta Tangerang dan sedang dimintai keterangan.

Kapolresta Tangerang, Ade Ary menyampaikan, pada pukul 16.00 wib Polsek Pasar Kemis mendapatkan laporan warga soal aksi vandalisme di sebuah Musholla.

Sekitar jam 19.30 wib, Polisi berhasil mengamankan 1 orang pelaku atas nama Satrio (18) tahun di rumahnya yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari mushola.

Dari hasil interogasi oleh Polsek Pasar Kemis, pelaku mengakui perbuatannya. Ade Ary menyebutkan,  setelah dilakukan olah TKP sekaligus dilakukan pembersihan mushola, akhirnya ibadah sholat maghrib sudah bisa digunakan warga setempat kembali.

“Petugas kami sedang interogasi pelaku,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi melalui pesan singkat, Selasa, (29/9/2020)

Sementara Kapolsek Pasar Kemis, AKP Fikry Ardiansyah menambahkan, awal mula terungkapnya vandalisme musholla itu saat seorang warga hendak mengumandangkan adzan Ashar.

Sehingga mendadak kaget begitu melihat isi di dalam Musholla lantaran aksi vandalisme oknum warga lain.

“Iya betul, nanti kita akan informasikan kembali,” singkatnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...