HUT RI 76

Pemkot Tangerang Diminta Tetap Perhatikan Warga Korban Banjir yang Bertahan Dirumah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Anggota DPR RI Komisi III, Moh. Rano Alfath meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memperhatikan juga warga korban banjir yang tak mau dievakuasi.

Sebab, menurut pantauannya saat berkeliling, masih banyak warga yang enggan dievakuasi di RW 7, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

“Memang tahun ini sangat parah, banyak warga yang nggak mau dievakuasi. Saya minta perhatian untuk warga yang enggan dievakuasi,” terangnya saat berada di Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu (5/2/2020).

“Pemkot Tangerang harus memperhatikan untuk warga yang enggan dievakuasi seperti makan, minum, obat-obatan dan yang lainnya,” sambungnya.

Rano menekankan, pihak Polres Metro Tangerang Kota juga harus menjaga keamanan yang lebih siaga. Agar hal itu, warga meninggalkan rumahnya lebih aman.

“Jangan sampai, akhirnya warga terpaksa menunggu dirumahnya untuk menjaga barang-barang berharganya hilang. Saya minta patroli ditingkatkan,” tegasnya.

Rano menambahkan, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah untuk segara menambahkan pompa air. Sebab katanya, tadi pompa berfungsi. Namun, debit airnya masih sama dan tak berkurang di perumahan.

“Tadi warga ada yang mengeluh, pompa air kurang. Kalinya sudah surut, tapi debit air banjir di perumahan belum juga turun,” imbuhnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments