AKD Rampung, DPRD DKI Jakarta Kebut RAPBD 2020 Selesai Sebelum 30 November

0 132

JAKARTA,PenaMerdeka – DPRD DKI Jakarta telah menyelesaikan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk masa kerja wakil rakyat ini selama lima tahun ke depan.

Pembentukan AKD diumumkan di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, pihaknya bakal mempercepat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2020.

Dia mengaku optimistis, RAPBD 2020 bakal tuntas dikebut sesuai tenggat waktu yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagari) yakni 30 November 2019.

“Sekarang kan sudah mulai terbentuk (AKD) ya insya Allah semua keputusan berjalan dengan baik, semaksimal mungkin kita lakukan,” kata pria yang biasa disapa Pras ini di DPRD DKI, Senin (21/10/2019).

Adanya pembentukan AKD, maka semua fraksi di DPRD DKI akan memulai pekerjaannya sesuai bidang yang ditentukan.

Selain itu, AKD menjadi salah satu syarat membahas RAPBD DKI Jakarta tahun 2020. Bila pembahasannya molor dari waktu yang ditetapkan, hal ini akan berdampak pada pemangkasaan upah anggota dewan selama enam bulan.

Meskipun begitu, Pras memastikan pembahasan RAPBD ini tidak bakal dilakukan tergesa-gesa oleh pihaknya demi meminimalisir kesalahan dalam pembahasan anggaran ini.

“Ini anggaran murni, ini enggak bisa buru-buru karena engak bagus juga,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE