Puluhan Pelajar Kota Tangerang Ikut Lomba Menggambar di Gelaran Humafest

0 172

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 52 pelajar Kota Tangerang dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti perlombaan menggambar dan mewarnai dalam rangkaian Humanity Festival (Humafest) 2019.

Perlombaan menggambar dan mewarnai dengan tema Tolong Menolong yang berlangsung di Atrium TangCity Mal, Kota Tangerang itu bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial bagi pelajar, Rabu (23/10/2019).

Ketua panitia pelaksana Humafest 2019, Viky Nugraha mengatakan, perlombaan ini digelar sebagai upaya PMI Kota Tangerang—inisiator Humafest—agar para peserta dapat mengeksplorasi karakter anak dalam sebuah karya seni menggambar.

“Kami berharap, para peserta dapat menumbuhkan jiwa sosial pada generasi muda untuk peduli terhadap sesama,” terang Viky.

Para peserta tampak antusias mengikuti perlombaan ini. Mereka menggambar dan mewarnai dengan ceria. Hasil karyanya membuat takjub.

Selain perlombaan menggambar, kata Viky, pihaknya menyelenggarakan _talkshow_ tentang kebencanaan dan kesehatan yang dilanjutkan dengan acara bincang-bincang relawan.

Viky menambahkan, kegiatan rangkaian Humafest yang bertujuan mengenalkan tugas, pokok, dan fungsi PMI ini melibatkan sejumlah mitranya.

Antara lain, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan para relawan sosial se-Kota Tangerang.

“Humafest sebagai ajang silatuhrami antar instansi dan para relawan untuk meningkatkan pelayanan sosial kepada masyarakat,” pungkasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE