HGN ads Bekasi

Rumah Warga Kota Tangerang yang Air Kerannya Keluar Minyak Ternyata Dekat Penampungan Avtur

0 203

 

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Lokasi rumah warga Kota Tangerang yang kerannya terus mengeluarkan minyak ternyata berdekatan dengan penampungan bahan bakar pesawat terbang atau avtur.

Diketahui sebelumnya, rumah Sayuti (35) di kawasan di Kampung Rawabanban RT 03/06 Kelurahan Jurumudi Batu, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, keluar minyak sejak pekan lalu.

Aroma minyak tanah dan solar pun jelas tercium di dalam rumahnya bahkan hingga ke pekarangan rumahnya.

Dari informasi yang didapatkan, lokasi rumah Sayuti ternyata berdekatan dengan penampungan bahan bakar pesawat terbang atau avtur.

Sebab, Kecamata Benda, Kota Tangerang memang bergesekan dengan Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, Dedi Suhada mengatakan akan mengecek cara mendalam soal lokasi yang berdekatan dengan penampungan avtur.

“Kita lihat kondisi sekitarnya nanti. Yaitu diantaranya dengan melihat sumber mata airnya dan melakukan uji lab material airnya,” ujar Dedi saat dihubungi penamerdeka.com, Kamis (24/10/2019).

Menurut Dedi, sejak dua hari lalu DLH Kota Tangerang sudah mengambil sampel air yang berada di rumah Sayuti untuk mempelajari kandungannya.

Namun, untuk mengetahui hasil kandungannya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar.

“Kalau tinjauan untuk melihat lokasi beserta sumber mata airnya enggam lama. Tapi untuk menunggu hasil uji labnya mungki bisa beberapa hari dan insya Allah kita akan bekerja sama dengan Labkesda Kota Tangerang,” ujar Dedi.

Diberitakan sebelumnya, keran di rumah Sayuti diduga keluar cairan berupa minyak dari bentuk dan aroma yang dihasilkan.

Namun, minyak tersebut berwarna putih pekat yang bila didiamkan lama akan berubah kekuningan seperti minyak tanah.

Bahkan bila kertas dicelupkan ke cairan tersebut tetap dalam keadaan keras tidak layu dan mudah terbakar dengan api. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE