Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

BMKG Serang Sebut Hujan Es di Bojong Menteng Fenomena Alamiah

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Menyusul hujan es di Kampung Bojong Menteng, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikai (BMKG) Serang menyebut fenomena alamiah.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG klas 1 Serang Tarjono menyampaikan, hal ini penanda masa pancaroba musim, baik dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya.

Menurut dia, hujan es yang terjadi pada saat hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat memang kerap terjadi.

“Hujan es merupakan fenomena cuaca alamiah yang biasa terjadi. Biasanya kejadian ini diserta kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat dan lebih banyak terjadi pada masa pancaroba musim,” singkat Tarjono melalui pesan whatsappnya, Minggu (27/10/2019).

Sebelumnya diberitakan, bahwa Warga Kampung Bojong Menteng, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, dihebohkan dengan fenomena turunnya hujan es berbarengan saat hujan mengguyur di wilayah tersebut.

Muhammad Adun (40) warga sekitar mengatakan hujan tersebut turun sekitar jam 14:50 WIB. Butiran es sempat membuat warga kaget dengan suara yang keras diatap rumah ketika hujan.

“Saya cek keluar hujanya ada es kecil-kecil sebiji kelereng, hujannya ada sekitar 10 menit,” pungkasnya. (rd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...