HGN ads Bekasi

Tiga Kereta Api Jarak Jauh Bakal Layani Penumpang dari Stasiun Bekasi Besok

0 146

JAKARTA,PenaMerdeka – Mulai 1 November 2019 besok, PT KAI Daop 1 Jakarta bakal mengoperasikan tiga kereta api jarak jauh (KAJJ) yang akan melayani keberangkatan penumpang dari Stasiun Bekasi.

Kebijakan ini dilakukan guna memudahkan penumpang dari Bekasi dan sekitarnya yang hendak melakukan perjalanan menggunakan KAJJ.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, tiga KAAJ dengan keberangkatan awal dari Stasiun Jakarta-Kota yang akan berhenti di Stasiun Bekasi, yakni, KA Kutojaya Utara (Jakarta Kota-Kutoarjo).

Kemudian KA Jayakarta Premium (relasi Jakarta Kota-Surabaya Gubeng) dan KA Menoreh (Jakarta Kota-Semarang Tawang).

“KA Kutojaya Utara dari Jakarta Kota pukul 05.10 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 05.48 WIB. KA Jayakarta Premium dari Jakarta Kota pukul 13.05 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 13.44 WIB,” terang Eva kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Serta, lanjut kata Eva KA Menoreh berangkat dari Jakarta Kota pukul 19.00 WIB dan berangkat dari Bekasi pukul 19.38 WIB.

Eva menuturkan, dengan berhentinya tiga KAJJ di Stasiun Bekasi diharapkan dapat memudahkan akses bagi para calon penumpang yang akan menggunakan kereta api tersebut.

“Jadi bagi penumpang yang berdomisili di daerah Bekasi, tidak perlu repot-repot untuk datang ke Stasiun Jakarta Kota, cukup naik dari Stasiun Bekasi saja,” tuturnya.

Eva menambahkan, Stasiun Bekasi telah menyiapkan petugas dan fasilitas untuk melayani pemberangkatan tiga KAJJ tersebut, di antaranya satu loket Go Show, satu loket pembatalan, dua loket pemesanan.

“Ada empat unit mesin check in counter, ruang tunggu KAJJ berkapasitas 160 orang, dan kursi di peron empat yang mampu menampung 128 orang,” imbuhnya. (deden/eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE