Yuk Cicip Susu Kurma, Produk UMKM Asal Kota Tangerang

0 169

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Apabila Anda bosan dengan rasa susu yang begitu saja, Anda bisa mencoba susu kurma hasil produk kreatif Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kota Tangerang.

Saat ini, pergerakan UMKM di Kota Tangerang semakin menggeliat. Potensi-potensi usaha rumahan di Kota Tangerang semakin besar saat semakin terlihat dari permukaan

Terobosan-terobosan baru pun selalu dituangkan dalam berbagai macam produk kreatif warga Tangerang.

Seperti yang dilakukan Fiven Cahyadi Kurniawan, warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang yang melakukan terobosan dengan menjual susu rasa kurma.

Saat ditemui dirumahnya oleh penamerdeka.com, Fiven mengaku ide awalnya memadukan susu dengan buah kurna karena rasa bosannya dengan rasa susu yang gitu-gitu saja.

“Awalnya saya sudah bosan ya produk susu sudah gitu-gitu saja banyak varian rasanya. Pas saya pikir kok kayaknya belum ada yang dicampur kurma. Dari potensi itu saya coba kembangkan,” jelas Fiven kepada penamerdeka.com, Jumat (1/11/2019).

Usaha susu kurma Al-Khansa yang dibanderol harga Rp15 ribu perbotol ini diolah langsung di rumahnya yang berada di belakang Komplek Banjar Wijaya. Bahan baku produk susu kurma menggunakan susu UHT dan daging kurma.

Menurut Fiven, olahan susu kurma sangat berkhasiat bagi kesehatan terutama saat berbuka puasa.

“Apalagi olahan keduanya sama-sama sunah rasul dan banyaj manfaatnya juga kan. Susu kurma ini dikemas dalam botol kekinian dengan ukuran 250 mililiter,” ucapnya.

Produknya tersebut disediakan dalam berbagai macam varian rasa seperti susu kurma original, alpukat, buah naga, pisang, mangga, hingga kopi biji kurma.

“Rasa favorit dari hasil susu saya adalah buah naga dan original. Kalau yang kopi ini dia baru ya. Saya sudah menjalani bisnis yang jarang ditemui ini sejak tahun 2018 di Kota Tangerang,” katanya.

Produknya yang sudah terverifikasi halal ini laku keras hingga omzetnya perbulan mencapai hampir belasan juta.

Selain laris-manis, usahanya ini sangat bermanfaat bagi pengetahuan masyarakat. Sebab, rumah Fiven belakangan kerap dimanfaatkan para siswa dan mahasiswa untuk mengikuti workshop UMKM.

Fiven meyakini, apabila bisnisnya ini berpotensi sukses dan merajai pasar nasional di kemudian waktu. Sebab, di Indonesia sendiri menurutnya belum ada pabrikan susu kurma.

“Untuk omzet fluktuatif, ya, setiap bulan laku 500-600 botol. Yang jelas saya yakin bisnis ini akan sukses,” imbuh Fiven sambil mengamini.

Susu kurma dijual secara offline yang bisa didapatkan di rumahnya langsung dan dapat ditemui secara online. Sedangkan pembelian secara online bisa melalui Instagram @alkhansasusukurma. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE