Gerinda Sodorkan Empat Nama Calon Wagub DKI Jakarta

0 191

JAKARTA,PenaMerdeka – Dua partai pengusung Gerindra dan PKS saling menyodorkan jagoan masing-masing untuk pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang telah kosong setahun lebih.

Gerindra yang sebelumnya terkesan malu-malu, kini mulai terang-terangan menginginkan kursi orang nomor dua di Ibu Kota. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik membenarkan, ada empat nama kandidat cawagub yang disiapkan partai.

Keempat nama tersebut adalah Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry J Yuliantoro, Sekretaris Jenderal Gerindra Ariza Patria, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Keempat nama tersebut akan diajukan Gerindra kepada DPP PKS sebagai salah satu partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada 2017 lalu.

“Makanya kita usulkan ke PKS. Bisa disandingkan (dengan dua cawagub dari PKS). Bisa begitu kan,” ujar Taufik kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Taufik mengatakan, keluarnya empat nama tersebut berdasarkan pertimbangan internal Gerindra. Sebab dua nama cagub yang telah diusulkan PKS ke DPRD, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, hingga kini belum juga ada keputusan.

“Hasil informasi internal Gerindra, kemarin dua nama macet. Maka yang diperlukan adalah, pertama jangan-jangan figur yang ada DPRD kurang menerima, atau komunikasi, dua itu saja. Pertimbangannya, ya sudahlah kita usulkan, dari kita (Gerindra) ada dari PKS ada,” imbuhnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE