HGN ads Bekasi

Tak Dapat Restu AP II, ‘Stadion Gelora Tangerang Ayo’ Pindah Ke Batuceper

0 389

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pasca gagal dibangun di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal merelokasi pembangunan Stadion Gelora Tangerang Ayo di Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Menurut Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, gagalnya pembangunan itu lantaran PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) hendak membangun Runway.

“Pindah ke Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper. Kalau anggaran untuk pembangunan saya tidak hapal,” terang Arief saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Senin (25/11/2019).

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu menjelaskan, pihak PT Angkasa Pura II juga sudah memberikan surat kepada Pemkot Tangerang untuk menyarankan relokasi tempat tersebut.

“Kalau kendala kita tidak tahu kan. Namanya pembangunan kan terus berjalan dinamis. Tapi kita sudah antisipasi agar tidak ada kendala,” pungkas Arief.

Diberitakan sebelumnya, rencana Pemkot Tangerang membangun Stadion Gelora Tangerang Ayo yang direncanakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 gagal.

Stadion seluas 7 hektare yang bakal berdiri di Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari tidak dapat dibangun lantaran dikhawatirkan akan mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Soetta. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE