HRS Beberkan Pencekalan Dirinya di Hadapan Massa Reuni 212

0 217

JAKARTA,PenaMerdeka – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) menyebutkan alasannya belum kembali ke Indonesia lantaran dicekal pemerintah kepada masa reuni 212. Menurutnya, pemerintah Indonesia mencekal dengan alasan keamanan.

“Karena saya masih dicekal oleh pemerintah Saudi Arabia dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia,” kata Rizieq melalui sambungan video yang ditampilkan di layar saat reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Di hadapan massa reuni 212 itu ia juga menyampaikan permohonan maaf lantaran tidak bisa hadir. Ia menyebut tengah diasingkan di Arab Saudi.

“Bahwa pencekalan yang terjadi pada saya saat ini tidak lain dan tidak bukan adalah pengasingan oleh rezim penguasa Indonesia saat ini,” ungkapnya.

Soal pencekalan, ia menceritakan bahwa Duta Besar Arab Saudi sebetulnya tidak mempermasalahkan kepulangan dirinya. Namun menurut Rizieq, dirinya dicekal oleh pemerintah Indonesia sehingga tak bisa keluar dari Arab.

“Pernyataan dari dua duta besar Saudi baik yang lama atau yang baru itu sudah lebih dari sekadar pembuktian, lebih dari sekedar kesaksian. Pengakuan dari dua duta besar tersebut sudah cukup menjadi bukti bagi kita,” imbuhnya. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...