HGN ads Bekasi

Effendi Sebut Empat Pilar Kebangsaan Membumi, Radikalisme Punah

0 328

JAKARTA,PenaMerdeka – Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Effendi Simbolon menyebutkan, apabila empat pilar kebangsaan: Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45 membumi, paham radikalisme dapat punah.

Hal itu disampaikan Effendi saat duduk bersama puluhan konstituennya di Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat yang merupakan daerah pemilihannya (dapil) DKI Jakarta 3 saat menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Senin (25/11/2019) kemarin.

“Keingin tahuan emak-emak akan pilar kebangsaan melihat perilaku gererasi bangsa saat ini sangat sensitif terhadap perubahan baru yang berdampak terhadap konflik horizontal hanya dengan perbedaan cara pandang dan keyakinan menimbulkan gesekan2 sosial,” jelas Effendi.

Menurutnya, lahirnya pancasila merupakan anugerah terbesar buat bangsa Indonesia yang mampu menjamin semua perbedaan. Terutama ada dalam sebuah wadah NKRI, tutur politisi PDI Perjuangan.

Pancasila dan pilar-pilar kebangsaan lainnya yang di gagas oleh pejuang kemerdekaan mampu menjawab dinamika sosial dan dapat mengcounter gerakan radikalisme,” tuturnya.

“Jangan sampai gerakan radikalisme ini memperkeruh kedamaian, memecah belah bangsa demi terwujudnya perpecahan antar sesama anak bangsa untuk menguntungkan pihak-pihak tertentu,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE