HGN ads Bekasi

Aklamasi, Airlangga Hartarto Nahkodai Kembali Ketum Golkar Periode 2019-2024

0 213

JAKARTA,PenaMerdeka – Munas Partai Golkar menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum periode 2019-2024. Airlangga dipilih secara aklamasi. Sebanyak 558 pemilik hak suara mendukung dirinya memimpin Golkar.

Aziz Syamsuddin yang memimpin sidang itu pun menanyakan kembali ke forum untuk menyepakati Airlangga sebagai Ketum Golkar. “Apakah sepakat dan menetapkan Airlangga sebagai ketua umum Golkar?,” ujar Aziz yang kemudian disambut dengan teriakan “Sepakat” oleh peserta Munas, Rabu (4/12) malam.

Setelah itu, Sekretaris Pimpinan Sidang Munas X Golkar, Sarmuji membacakan putusan Munas tersebut.

“Memutuskan menetapkan keputusan Munas X Partai Golkar tentang pengesahan Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024, mengangkat dan mengesahkan saudara Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024,” katanya.

Kedua, lanjut Sarmuji, ketua umum DPP Partai Golkar 2019-2024 sebagaimana dimaksud di poin pertama adalah merangkap ketua umum dan formatur.

“Ketiga keputusan ini berlaku sesuai tanggal ditetapkan. Ditetapkan di Jakarta tanggal 4 Desember 2019,” ucapnya.

Selain itu, Munas Golkar juga menetapkan Aburizal Bakrie sebagai Dewan Pembina. Kemudian Ketua Dewan Kehormatan dijabat oleh Akbar Tanjung. Selanjutnya, Agung Laksono dipilih sebagai Ketua Dewan Pakar. Kemudian Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tempat kehormatan. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE