Selama APEKSI, Satpol PP Kota Tangerang Kerahkan Ratusan Personel

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Selama Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Festival Budaya, ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang dikerahkan.

Dalam pengamanan wilayah selama acara berlangsung, Satpol PP Kota Tangerang, personel dari Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan dibantu oleh TNI dan Polisi

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Hendra mengatakan, tugas pengamanan dibagi dua titik yakni kawasan Novotel Tangerang, dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Para personel harus bekerja lebih ekstra karena harus menciptakan suasana aman dan nyaman selama rapat APEKSI dan Festival Budaya,” kata Agus Hendra.

Agus Hendra menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Perhubungan untuk mengatur lalu lintas khususnya di lokasi yang menjadi titik kemacetan.

“Kita juga akan berlaga dibeberapa titik kemacetan yang berpusat di daerah perbatasan seperti Jatiuwung, Batu Cepet, dan Kebon Nanas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Umum pada Satpol PP Kota Tangerang, Ghufron Falfeli menerangkan, selama Rapat Komwil III APEKSI dan Festival Budaya, pihaknya menerjunkan 425 personel yang nantinya bertugas dibeberapa lokasi yang dipenuhi oleh Pedang Kaki Lima (PKL), dan titik kemacetan.

“Ada beberapa jalur yang dilalui oleh peserta Rakomwil III APEKSI, sehingga harus benar benar terjaga lebih baik dan aman,” tambah Gufron. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...