Arief: Rakorkomwil III Apeksi Bahas Kolaborasi Daerah Wujudkan Indonesia Maju

0 218

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyebutkan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2020 membahas kolaborasi daerah untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Kita sharing apalagi kita tahu di pemerintahan pak Jokowi mendorong seluruh pemerintah daerah bisa melakukan percepatan pelayanan, pembangunan dan yang lain-lain,” terang Arief usai pembukaan Rakorkomwil III Apeksi di Puspemkot Tangerang, Kamis (5/12/2019).

Maka itu, kata Arief dalam rapat kali ini membahas semangat kolaborasi seluruh kota-kota khususnya Komwil III untuk meningkatkan kerja sama terutama dalam mendukung Presiden Jokowi mewujudkan Indonesia maju.

“Jadi ini ada narasumber dari sosiolog terus kita libatkan juga Tokopedia, karena kita akan terus mendorong. Jadi kita mengantisipasi resesi 2020. Sehingga yang digerakkan ekonomi kerakyatan UMKM,” jelasnya.

Arief menambahkan, dengan adanya rapat ini, semua kota-kota dapat meningkatkan UMKM dengan masuk ke pasar online yang lebih besar.

“Mudah-mudahan kita sambil diskusi dapat memberikan masukan kepada pengurus pusat APEKSI agar nantinya menjadi sebuah usulan ke pemerintah pusat. Bahwa pemerintah kota-kota ini siap mendukung Indonesia maju,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...