Rakor Komwil III APEKSI 2019 Disebut Jadi Solusi Permasalahan di Daerah

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) disebut sebagai ajang strategis untuk mencari solusi permasalahan yang dihadapi Pemerintah Kota.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua APEKSI Komisariat Wilayah (Komwil) III Dedy Yon Supriono saat sambutannya di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (5/12/2019).

“Rakor ini jadi ajang strategis untuk bersama-sama mencari solusi permasalahan yang dihadapi kota-kota melalui kerjasama tukar menukar info, pemikiran dan pengalaman dalam penyelenggaraan pemerintah, pelayanan publik dan pembinaan masyarakat,” kata Dedy saat sambuta Rakor APEKSI Komwil III.

Selain itu, Dedy menuturkan, berkumpulnya Walikota dari empat Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jogjakarta ini, Dedy mengungkapkan, sebagai sarana untuk mengangkat isu-isu daerah yang dihadapi, sekaligus menjadi tempat evaluasi program kerja dalam proses pemantapan otonomi daerah dengan segala dinamikanya.

“Acara ini juga jadi tempat evaluasi program kerja daerah dengan segala dinamika yang ada,” tuturnya.

Pada kesempatan kali ini, Dady mengungkapkan, Rakor Apeksi mengangkat tema ‘Menuju Pemerintah Kolaboratif Dalam Menghadapi Ekonomi Industri 4.0. Dimana dari kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah yang pada akhirnya dapat memberikan penguatan di segala aspek.

“Melalui rakor ini kita tingkatkan sinergi antar daerah, lakukan inovasi dan kreativitas dalam mengoptimalkan perkembangan daerah,” pungkasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...