DKP3 Tangsel Ajak Ibu-Ibu Ciptakan Inovasi Makanan Ringan Tanpa Beras dan Terigu

0 159

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba Inovasi B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) untuk menu makanan ringan berbahan dasar non beras dan non terigu.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor DKP3 Kota Tangsel, Serpong, Kota Tangsel, Kamis (11/7/2019) diikuti sebanyak 50 peserta ibu-ibu dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

M. Farizal, Kepala Bidang Keanekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan mengatakan, 50 peserta yang berasal dari Kelompok Wanita Tani (KWT) dan kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Mereka ini menyiapkan menu makanan ringan berbahan dasar jagung, ubi, singkong atau kentang untuk diikutsertakan dalam perlombaan.

“Tujuannya kegiatan ini memberi dorongan kepada ibu-ibu untuk meningkatkan keragaman konsumsi dengan berprinsip pada non beras dan non terigu supaya dapat menghilangkan ketergantungan beras,” terang Farizal.

Ia menjelaskan, dengan disusunnya Peraturan Walikota (Perwal) tahun 2020 untuk keanekaragaman konsumsi dan ketahanan pangan, nantinya setiap OPD harus menggunakan bahan pangan lokal sebagai konsumsi setiap rapat.

Perwal ini baru disusun. Saya berharap kedepannya bisa bersinergi dengan Dinkop dan Indag Tangsel serta pelaku UKM dibawah naungan kedua dinas tersebut,” tandasnya. (hisyam/ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...