Imigrasi Tangerang Kembali Ciduk 17 WNA Ilegal

0 393

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Imigrasi Kelas I Tangerang kembali menciduk 17 warga negara asing (WNA) ilegal lantaran yang tidak mempunyai dokumen di Apartemen Akasa, Perumahan Alegio, dan Perumahan Medang, Tangerang.

Herman Lukman, Kepala Kantor Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang mengatakan, bahwa dari 17 WNA yang berhasil diamankan itu notabene berasal dari Nigeria.

“Kita amankan WNA 17 orang yang ditemukan di 3 titik,” terang Herman dalam jumpa pers di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang, Kamis (11/7/2019) petang.

Herman menjelaskan, dalam razia kali ini, pihaknya melibatkan Polri, TNI, BNN, Kesatuan Bangsa dan Politik, Satpol PP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kata Herman, dari keseluruhan WNA itu hanya empat orang yang dapat menunjukkan identitasnya ataupun paspor Dalam empat paspor yang berhasil diamankan, WNA ini terakhir masuk ke Indonesia 2018 lalu.

“Mereka yang diamankan dengan dugaan sementara karena overstay,” katanya.

Herman menambahkan, para WNA tersebut kini diamankan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut lagi.

“Tindak selanjutnya, kami bakal melakukan pemeriksaan lebih dalam lagi,” tandasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE