HUT RI 76

Ketua Fraksi PAN MPR RI Sebut Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Untuk Membangun NKRI

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) MPR RI Ali Taher mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Kelurahan Larangan Indah, Larangan Kota Tangerang.

Sosialisasi ini dikatakanya sebagai sala satu jalan untuk membangun kebersamaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ali mengatakan, saat ini nilai-nilai keagamaan dan cinta tanah air sudah mulai tergerus. Untuk itu, pada kesempatan ini dirinya mengaitkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dengan agama.

“Sosialisasi ini untuk membangkitkan nilai-nilai agama dan cinta tanah air, karena sekarang nilai-nilai tersebut sudah mulai tergerus,” Kata Ali, Senin (9/12/2019).

Ali mengungkapkan, Peranan agama dalam membangun bangsa sangat penting. Sebab menurutnya, cinta kasih dan keindahan yang diajarkan dalam agama dapat membedakan perbuatan baik dengan yang buruk, dimana hal tersebut dapat berimbas pada kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Agama itu ajaran keindahan lahir batin, jangan dikaitkan dengan radikalisme, karena yang hak-hak, yang batil ya batil,” ungkapnya.

Selain itu kata Ali, nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan merupakan representasi dari ajaran agama. Artinya, apabila seorang warga negara menjalankan agamanya dengan benar, pasti akan mencintai negaranya.
“Jadi kalau orang beragama, pasti Pancasilais. Kalau orang menjalankan agamanya dengan baik pasti mencintai negaranya, karena cinta tanah air sebagian dari iman,” ungkapnya.

Disarankan
Click To Comments