Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Stok Pangan Ibu Kota Diklaim Aman Jelang Akhir Tahun

0 214

JAKARTA,PenaMerdeka – Jelang akhir tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta telah memastikan stok pangan Ibu Kota aman.

TPID juga memastikan bahwa BULOG dan BUMD Pangan terkait, yaitu PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Pasar Jaya, dan PD Dharma Jaya telah memperhitungkan dan mempersiapkan pasokan sesuai dengan kondisi dan bahkan lebih dari kebutuhan masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi langkah yang telah dilakukan TPID Provinsi DKI Jakarta. Anies optimis angka ini akan tetap stabil hingga akhir tahun.

“Alhamdulillah pasokan pangan untuk akhir tahun di Jakarta Insya Allah aman. Stok pangan kita itu cukup untuk beberapa bulan ke depan. Begitu juga dengan kebutuhan pokok lainnya. Proyeksi kebutuhan alhamdulillah dari satu tahun ini, semua prediksi akurat,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/12).

Menurut Anies, dengan terjaganya stok pangan, akan menjaga stabilitas harga di pasar. Untuk itu, ia menegaskan bahwa masyarakat tak perlu khawatir dengan kenaikan harga pangan di akhir tahun.

“Jadi, kesimpulan tadi adalah pasokan aman, kebutuhan juga terproyeksi dengan baik. Insya Allah, harga terkendali tahun ini,” ujarnya.

TPID Provinsi DKI Jakarta juga melakukan inovasi dalam menjaga pasokan dan distribusi melalui beragam channel distribution, antara Iain penggunaan Rice Milling Unit (RMU), JakGrosir, Mini DC, dan JakMart akan berdampak pada efisiensi dalam tata niaga bahan pangan.

Selain itu, TPID Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh BUMD pangan melakukan perjanjian kerja sama pembelian komoditas seperti telur ayam, daging ayam, daging sapi dan sebagainya. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...