Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Disperindag Bekasi Musnahkan 1.510 Botol Miras Berbagai Merek

0 11

BEKASI,PenaMerdeka – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Bekasi memusnahkan 1.510 botol (miras) minuman keras dari berbagai merk di Plaza Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

M Hambali, Kabid Perdagangan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi mengatakan, yang dimusnahkan ini adalah hasil operasi petugas selama dua bulan dari September sampai Oktober 2018.

“Ribuan botol miras yang kami musnahkan ini adalah hasil sitaan dari warung jamu di 12 Kecamatan se-Kota Bekasi,” terang Hambali, Kamis (8/11/2018).

Ia menjelaskan, dari 12 kecamatan yang ada paling banyak diamankan di wilayah Jatiasih, Kota Bekasi. Ribuan itu dimusnahkan lantaran penjual tak mampu menunjukkan surat izin usaha penjualan minuman beralkohol (SIUP MB).

“Berbeda di tempat hiburan malam, kafe dan hotel, mereka mengantongi izin. Atas dasar itu, pemilik kios dan warung jamu mendapat pembinaan dari petugas dan mirasnya disita untuk langsung dimusnahkan,” cakapnya.

Menurut Hambali, razia ini mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) No 17 tahun 2009 tentang Pengawasan dan Pengendalian Peredaran Minuman Keras di Kota Bekasi.

“Meski begitu menampik Pemerintah Daerah melarang warganya menjual barang ini. Namun, penjualannya juga harus mempunyai aturan yang jelas, yaitu SIUP MB yang dikeluarkan oleh instansi terkait. Maka itu, ribuan botol miras ini kami musnahkan,” pungkasnya. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...