2.500 Personel Disiagakan di Bandara Soetta Selama Libur Natal dan Tahun Baru

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – PT Angkasa Pura II menggelar apel persiapan dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru 2019-2020 di Posko Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Rabu (18/12/2029).

Apel tersebut bertujuan mengecek kesiapan personel sebelum memasuki puncak musim Nataru yang diprediksi akan terjadi pada 19 Desember 2019 besok.

“Pagi ini kita lakukan kick off posko angkutan natal 2019 dan tahun baru 2020 khusus untuk Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang,” terang Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awaluddin dilokasi. 

Awaluddin menjelaskan, saat ini terdapat tiga hal yang difokuskan pada persiapan Nataru kali ini, mulai dari kesiapan personel hingga safety penerbangan udara.

“Target kita ada tiga keberlangsungan safety penerbangan angkutan udara kemudian jaminan keberlangsungan keamanan bandara dan pelayanan bandara, sehingga fasilitas dan pendukung baik dari sisi udara dan darat menjadi penting, tiga titik menjadi titik krusial,” jelas Awaluddin.

Sebanyak 2.500 petugas pun diterjunkan untuk menjaga keamanan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dari berbagai sisi. Dimana, petugas tersebut siaga 24 jam saat musim peak season.

“untuk operasi Bandara Soetta, sekitar 2.500 personel, terdiri dari personel di operasi bandara, personel pelayanan, ditambah 1.000 personel dari petugas stakeholder, Polri 600 personel, TNI BKO dan bea cukai, imigrasi dan karantina yang setiap hari siap siaga menjaga,” tutur Awaluddin.

Ia berharap, dengan adanya berbagai persiapan yang telah dilakukan, dapat menekan adanya hal yang tidak diinginkan dari sisi keamanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kemudian dalam penjamin SOP (Standar Operasional Prosedure) kita pastikan semua prosedur berjalan optimal,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments