Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Kereta Api Cepat Haramain Mulai Beroperasi

RIYADH,PenaMerdeka – Kereta api cepat Haramain yang melayani rute ke Mekkah mulai beroperasi hari ini, Rabu (18/12/2019). Ini tidak terlepas dari telah selesainya rute kereta api alternatif.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Jenderal Operasi dan Pemeliharaan Haramain High Speed ​​Railway Eng. Rayyan Al-Harbi.

Al-Harbi mengatakan, pengoperasian kereta api berkecepatan tinggi Haramain ke Makkah akan dimulai kembali setelah mendapatkan semua persetujuan yang diperlukan.

Pada saat yang sama, ia menegaskan penyelesaian semua pekerjaan teknik, teknis, kabel listrik dan ekstensi daya, melakukan semua tes yang diperlukan dan memverifikasi semua kriteria untuk memastikan operasi yang aman.

“Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain akan melanjutkan aktivitasnya dalam melayani penumpang dan jemaah haji ke sana kemari, antara Makkah dan Madinah, melalui King Abdullah Economic City (KAEC) dan Kegubernuran Jeddah melalui stasiun kereta di New King Abdulaziz Bandara Internasional,” kata al-Harbi melansir dari Saudi Gazette.

Al-Harbi mengkonfirmasi pada hari Senin penumpang dapat memesan tiket mereka untuk melakukan perjalanan ke berbagai stasiun yang tersedia melalui situs web Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain.

Ia menambahkan, ada beberapa opsi untuk metode pembayaran biaya tiket – baik dengan kartu kredit atau kartu MADA Automated Teller Machine (ATM) atau melalui sistem pembayaran SADAD. Semua metode pembayaran ini tersedia di situs.

Ia menunjukkan bahwa harga tiket berbeda tergantung pada tujuan dan pilihan penumpang, apakah ia memilih kelas ekonomi atau bisnis.

“Waktu perjalanan kereta api akan bervariasi, mulai dari 07:00 pagi hingga 20:30 malam, sehingga dapat memenuhi kebutuhan penumpang,” tukasnya. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...