Walikota Diminta Obyektif Seleksi Calon Dirum PDAM TB Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen Handaini (YLPKH) meminta Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah obyektif menseleksi Calon Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang.

Pasalnya, ada dugaan penyimpangan tahapan penyeleksian pada tim Pansel Dirum PDAM TB Kota Tangerang.

“Menurut saya, tahapan yang diterapkan tim Pansel Dirum PDAM TB ini masih jauh dari harapan. Karena, adanya penyimpangan dalam perekrutan secara administrasi Calon Dirum,” kata Dewan Pembina YLPKH, Badrudin saat dikonfirmasi.

Menurut pria yang kerap disapa Ubad Ardila ini, mulai dari persyaratan pemberkasan Calon Dirum diduga telah menyimpang. Sebab adanya dugaan tim Pansel Dirum PDAM TB telah meloloskan calon dengan sertifikasi kompetensi kadaluarsa.

“Karena administratif itu mendasar bagi calon, agar bisa lolos dan mengikuti tes selanjutnya. Maka, sertifikasi kompetensi harusnya tidak ada yang kadaluarsa. Saya khawatir, ini akan menjadi rawan gugatan bagi calon yang sudah memenuhi persyaratan administrasi,” tegasnya.

Dirinya menegaskan kembali, bahwa administrasi Calon Dirum PDAM TB Kota Tangerang merupakan syarat mendasar bagi seseorang yang ikut dalam pencalonan, maka harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Supaya calon tersebut dapat bekerja sesuai kompetensinya.

Selain itu Ubad menambahkan, Walikota Tangerang, dapat berobyektif dan netral dalam menyeleksi Calon Dirum PDAM yang akan dipilih. Agar, Dirum PDAM TB Kota Tangerang yang terpilih berdasarkan hasil qualified.

“Walikota harus obyektif, netral dan bijaksana dalam mengambil keputusan Calon Dirum PDAM TB Kota Tangerang. Agar Dirum-nya merupakan hasil yang qualified dan tidak ada Interpensi dari pihak manapun,” tukasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments