Pemkab Bekasi ads HPN 2020

PKS Sebut Pengangkatan Wakil Kepala Staf Kepresidenan Bentuk Pemborosan Anggaran

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden nomor 83 tahun 2019 tentang kewenangan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menunjuk Wakil Kepala dan paling banyak lima staf.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI Fraksi PKS, Surahman Hidayat menilai bahwa keberadaan wakil KSP sebagai bentuk pemborosan anggaran.

“Padahal Perpres No. 26 Tahun 2015 menjelaskan fungsi KSP adalah membantu presiden dan wakil presiden dalam pelaksanaan program prioritas nasional, aktivitas terkait komunikasi politik kepresidenan, dan pengelolaan isu strategis”, ungkap Surahman, Kamis (26/12).

Surahman mengatakan, dengan tupoksi yang sama dengan KSP, maka wakil KSP tidak diperlukan lagi. Penambahan jabatan wakil KSP dinilai menambah beban pengeluaran negara.

“Keberadaan wakil kepala staf kepresidenan yang diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya setingkat dengan Wakil Menteri, semakin memberatkan anggaran pendapatan belanja negara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kebijakan perihal wakil KSP itu juga memperlihatkan Presiden seolah tidak peduli dengan kondisi rakyat. Ia menyebut memilih wakil KSP hanya kebijakan akomodatif semata.

“Pos wakil kepala staf kepresiden tidak lebih dari kebijakan akomodatif presiden, karena masih ada pendukungnya yang belum mendapatkan jabatan,” tegas Suharman. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...