Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Alasan Partai Golkar Tangsel Belum Buka Penjaringan Balon Walikota Untuk Pilkada 2020

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak mau gegabah dalam menentukan Bakal Calon (Balon) Walikota yang akan diusung dalam Pilkada Serentak tahun 2020 nanti.

Meskipun Partai berlambang pohon beringin ini kuat mengakar di Kota berjuluk Cerdas Modern dan Religius, untuk menentukan Balon yang diusungnya harus melewati beberapa tahapan sesuai petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (Juklak-Juknis) internal partai.

Sekjen DPD Golkar Tangsel Abdul Rasyid mengatakan, menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun 2020, Partai Golkar baru memasuki tahap mengamati dan mencermati Balon Walikota yang akan diusung.

“Untuk menentukan Balon Walikota kita baru masuk tahapan mengamati dan mencermati. Kemudian kita juga akan meminta masukan-masukan dari komponen partai kita di tingkat akar rumput,” kata Rasyid usai acara diskusi di salah satu restoran di bilangan Serpong, Tangsel, Senin (30/12/2019).

Selain itu, Rasyid menungkapkan, Partainya juga memerlukan instrumen objektif untuk mencari sosok yang tidak hanya mengandalkan popularitas. Namun, Balon Walikota yang akan diusung juga harus mempunyai elektabilitas yang tinggi, dengan cara melakukan survei internal partai.

“Golkar itu, pertama, tidak hanya mengandalkan popularitas tapi juga elektabilitas. Karena kita berharap siapa yang diusung itu betul-betul berhasil. Makanya kita tidak terlalu buru-buru. Yang terpenting kita menyuguhkan yang terbaik untuk Tangsel,” ungkapnya.

Ketika disinggung terkait koalisi, Rasyid menuturkan, meskipun sudah memenuhi syarat untuk mengusung sendiri Calon Walikota, Golkar tidak menutup diri untuk membuka komunikasi dengan partai lain.

“Berkoalisi pastilah. Walaupun Golkar bisa mengusung sendiri. Ya nanti kita lihat, kita sedang membangun komunikasi politik dengan partai lain,” tandasnya. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...