Klaim Bukan Gegara Pipa Bocor, PDAM TKR Sebut Jalan Daan Mogot Ambles Akibat Tanah

0 123

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang mengklaim, amblesnya Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang bukan karena pipanya.

Menurut Humas PDAM TKR, Syamsudin, amblesnya Jalan Nasional yang menghubungkan Banten dan Jakarta itu karena tanah. Dan, berdampak pada pecahnya pipa air milik PDAM TKR

“Saya dengar dari wartawan, amblasnya jalan tersebut karena pipa PDAM TKR. Justru sebetulnya pipa kita bocor lantaran korban dari longsornya tanah tersebut,” terang Syamsudin, Minggu (12/1/2020).

Ia menjelaskan, di jalan KM 22 tersebut terdapat gorong-gorong. Kemudian longsor dan menimpa pipa PDAM TKR sehingga menyebabkan kebocoran. .

Sehubungan dengan adanya permintaan pipa air milik PDAM TKR untuk direlokasi, ia menyatakan, silahkan saja direlokasi untuk kepentingan bersama.

“Silahkan direlokasi, kita juga kan sudah beberapa kali direlokasi ketika ada pembangunan kereta ya kita relokasi. Kemudian ada pembangunan jalan tol, kita relokasi juga artinya, kalau selama itu relokasi terus ada biaya kompensasi. Sebab, itu ada kepentingan mereka,” katanya.

Namun, dalam relokasi tersebut, Syamsudin menambahkan, harus ada koordinasi yang baik yakni mengajukan surat ke PDAM TKR, sehingga pipa air PDAM TKR juga bebas dari gangguan.

“Harus ada surat, kemudian apa rencana mereka, sehingga kita juga bisa merelokasinya. Sebenarnya pipa air milik PDAM TMR di daerah tersebut sudah direloksi, karena sudah beberapa kali pecah karena longsor,” jelasnya.

Sebelumnya, Amblesnya Jalan Daan Mogot KM 22, Batuceper, Kota Tangerang diakibatkan pipa PDAM bocor.

Jalan nasional yang menghubungkan Provinsi Banten dengan DKI Jakarta tersebut mengalami ambles dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar sekitar 2 meter. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...