Menteri ATR/BPN Bagikan 3.500 Sertifikat di Banten

SERANG,PenaMerdeka – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Sofyan Djalil membagikan 3.500 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk warga Banten.

Pembagian tersebut berlangsung di Plaza Aspirasi KP3B, Jalan Syech Nawawi Al-Bantani Kota Serang, Banten, Kamis (16/1/2020).

Sofyan mengatakan, kepada warga yang telah diberikan sertifikat itu diminta tanahnya untuk diurus, dijaga dan diusahakan jangan sampai malah orang lain yang mengurus.

“Jangan sampai sertifikat ini nggak diurus. Setifikat ini ibarat orang nikah. Kalau ada dan tidak dipedulikan salah sendiri,” terang Sofyan usai pembagian sertifikat kepada perwakilan warga Banten.

Ia menjelaskan, dengan adanya sertifikat ini dapat memajukan ekonomi rakyat. Sebab kata dia bisa digadaikan ke bank untuk membuka Usaha Kecil Menengah (UKM) dan dikembangkan.

“Kalau pinjem uang dengan (sertifikat PTSL) ini harus hati hati. Manfaatkan dengan baik, biar bisa hidup lebih layak. Tolong juga pasang batok tanda tanah,” imbuhnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments