Gerindra dan PKS Sepakat Usulkan Dua Nama Baru Cawagub DKI Jakarta

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyepakati dua nama baru calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta. Kedua nama itu adalah Nurmansyah Lubis dari PKS dan Ahmad Riza Patria dari Gerindra.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa PKS sudah merespons cawagub yang diusulkan Gerindra. Setelah itu, kedua partai sepakat mengajukan masing-masing kadernya untuk menduduki kursi nomor dua di DKI Jakarta.

“Hari ini saya bawa surat yang ditujukan kepada gubernur DKI Jakarta. Surat itu sudah ditandatangani oleh PKS dan Gerindra. Surat tersebut mencabut surat yang terdahulu dan kemudian dalam surat ini juga telah menyetujui dan mengusulkan dua nama,” jelas Dasco di ruang Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Senin (20/1/2020).

Dasco menjelaskan, dua nama yang sebelumnya diusulkan PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Hal itu menurutnya agar proses pemilihan wagub terus berjalan, mengingat sudah mandek cukup lama.

“Nama yang sebelumnya menghambat, sehingga tidak dilakukan proses penetapan Wagub. Setelah melakukan koordinasi dan komunikasi, DPP Gerindra berkesimpulan bahwa pada waktu itu kami berinisiatif kemudian mengusulkan nama baru yang kami ajukan ke PKS,” katanya.

Sebagai informasi, posisi wagub telah kosong sejak 10 Agustus 2018, sejak ditinggal Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden. Namun proses pemilihan di DPRD DKI berjalan alot. Pansus menyebut tata tertib pemilihan wagub sudah selesai dibahas. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...