Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Kabupaten Tangerang Sudah Siaga Hadapi Penyebaran Virus Korona

0 133

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mengaku sudah bersiap pasca merambahnya virus korona yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China bagian timur.

Bahkan, pihak Dinkes Kabupaten Tangerang telah menyiapkan ruangan khusus di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang bagi warga yang sudah terkena virus tersebut.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, saat ini belum ada laporan kasus virus itu.

“Sampai saat ini laporan tidak ada di Kabupaten Tangerang. Secara intruksi, kita sudah meningkatkan kewaspadaan terhadap penderita virus korona itu,” terang Hendra kepada penamerdeka.com saat dihubungi, Kamis (23/1/2020).

Ia menjelaskan, rumah sakit juga sudah mempersiapkan rujukan. Di Banten sendiri katanya ada dua tempat rujukan dari kasus itu. Pertama di RSU kabupaten Tangerang dan RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Kota Serang.

“Jadi kita sudah persiapkan itu, nanti kalau ada laporan masuk, langsung berkoordinasi dengan RSU kabupaten Tangerang untuk segera ditangani,” ucapnya.

“Di kedua rumah sakit itu kita sudah ada alat pelayanannya, ada ruangan khusus, baju khusus dan alat perlengkapan lainnya sudah siap kita,” sambungnya.

Hendra juga mengimbau, masyarakat jangan terlalu panik. Untuk pencegahan, masyarakat diminta meningkatkan daya tahan tubuh dengan berolahraga, makan sayur dan buah serta sering cuci tangan pakai sabun.

“Karena virus itu menular dari udara, lalu kita sentuh meja contohnya, terus kita langsung pegang mulut atau hidung itu bisa menular. Rumah sering sering dibuka agar cahaya matahari masuk. Cuci tangan yang baiknya itu dengan air mengalir pakai sabun minimal 30 detik dan maksimal satu menit,” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...