Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Anies Lantik Pengurus FKK Provinsi DKI Jakarta

0 111

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melantik Pengurus Forum Komunikasi Kebakaran (FKK) Provinsi DKI Jakarta Periode 2019-2022, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (23/01/2020).

Sembilan orang pengurus FKK ini dikukuhkan berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 1710 Tahun 2019.

Anies mengatakan, dalam penanggulangan peristiwa kebakaran, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) Provinsi DKI Jakarta membutuhkan peran serta masyarakat.

Untuk itu, Gubenur Anies berharap agar permasalahan pencegahan dan penanggulangan kebakaran menjadi sebuah gerakan yang masif di Jakarta. Sehingga, Jakarta bisa menjadi kota yang terbebas dari ancaman kebakaran.

“Alhamdulillah kita bersyukur hari ini menyaksikan anggota Forum Komunikasi Kebakaran dikukuhkan. Di tahun 2019, kami menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 65 tentang Gerakan Warga Cegah Kebakaran. Kita menyadari, pencegahan kebakaran tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tapi harus dilakukan bersama masyarakat,” jelas Anies.

Sebagaimana diketahui, kasus kebakaran di Jakarta banyak terjadi di daerah pemukiman padat penduduk dengan penyebab utamanya diduga dari hubungan pendek arus listrik.

Selain itu, kebakaran juga rawan terjadi pada gedung-gedung perkantoran akibat masih adanya pengelola gedung yang belum melengkapi bangunannya dengan sarana sistem proteksi kebakaran.

Anies berharap para pengurus FKK 2019-2022 yang memiliki pengetahuan, dan pengalaman dalam penanggulangan kebakaran ini dapat memberikan masukan, pandangan dan solusi untuk menekan dan mengendalikan peristiwa kebakaran di Jakarta.

“Harapan kami dengan adanya pengurus baru di FKK, nantinya akan bisa muncul langkah-langkat amat praktis memanggil warga untuk mau terlibat. Selamat bertugas, semoga dimudahkan dalam menjalankan amanat ini. InsyaAllah Jakarta benar-benar terbebas dari ancaman kebakaran,” katanya.

Perlu diketahui, pembentukan Organisasi Forum Komunikasi Kebakaran sepenuhnya dilakukan atas inisiatif masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah Daerah, terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, hingga praktisi. (jo/deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...