Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Belasan Destinasi Wisata di Jakarta Ditutup

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemprov DKI Jakarta menutup 17 destinasi wisata di Jakarta guna mencegah penyebaran virus corona. Penutupan akan mulai dilakukan pada Sabtu (14/3/2020) hingga dua minggu ke depan.

“Semua destinasi wisata dan tempat hiburan milik Pemprov akan ditutup selama dua minggu ke depan,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (13/3) malam.

Anies mengatakan bahwa kebijakan tersebut untuk mengurangi interaksi antara warga DKI. Pasalnya interaksi atau kontak langsung merupakan cara tercepat penularan corona.

“Kami minta seluruh warga. Kami berikan seruan kepada masyarakat sebisa mungkin kurangi kegiatan di luar rumah kecuali yang urgen,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sebaran virus mematikan itu begitu cepat sehingga dibutuhkan penanganan yang cepat juga. Dalam beberapa hari lalu, wilayah yang paling banyak terpapar corona baru Jakarta Selatan, namun kini sudah menyebar ke semua tempat

“Kasus-kasus yang sekarang diperiksa, covid-19 . Sebaran cukup luas, beberapa hari yang lalu di wilayah selatan, hari ini sudah menyebar di semua tempat. Bahwa kita semua kecamatan ada kasus sekarang,” tambahnya

Berikut adalah tempat wisata yang ditutup Pemprov DKI Jakarta:

– Museum Sejarah Jakarta
– Museum Prasasti
– Kawasan Monas
– Ancol
– Kawasan Kota Tua
– Museum MH. Thamrin
– Taman Margasatwa Ragunan
– Anjungan DKI di TMII
– Taman Ismail Marzuki
– PBB Setu Babakan
– Museum Seni Rupa dan
Keramik
– Museum Tekstil
– Museum Wayang
– Museum Bahari
– Museum Joang ’45
– Rumah Si Pitung
– Pulau Onrust

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...