Pasca Surut, Aparat Kota Bekasi Bersih-bersih Lingkungan Korban Banjir

0 52

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Puluhan aparat dari unsur TNI, yakni Koramil 03/TP Kodim 0507/Bekasi, Polsek Bekasi Utara dan Satpol PP Kota Bekasi serta masyarakat, pasca air surut membantu membersihkan lingkungan korban banjir.

Kegiatan bakti sosial dari pantauan penamerdeka.com mayarakat bersama sama giat membersihkan lingkungan di Kampung Lebak RT 006 dan RT 007 RW 04, Kelurahan Telukpucung, Bekasi Utara, Kamis (8/2/2018).

Para korban banjir di Kampung Lebak ini adalah dampak luapan Kali Bekasi yang merupakan kiriman dari Bogor. Ketinggian air dikabarkan pada dinihari beberapa hari lalu tersebut sempat mencapai 60 sentimeter dan merendam rumah 120 KK yang terjadi dini hari pagi.

“Banjir ini rutin terjadi setiap tahunnya karena pemukiman yang berbatasan dengan kali bekasi yang posisinya lebih rendah dari kali dan jalan,” papar Danramil 03/Teluk pucung Kapten Inf Isgiyanto disela kegiatan dilokasi banjir.

Didampingi unsur Muspika setempat Danramil 03/TP berserta seluruh anggota lainnya bahu membahu bersama masyarakat untuk membersihkan lingkungan yang ditempati korban banjir.

Dalam kesempatan itu Kapolrestro Kota Bekasi didampingi Kasdim 0507/Bekasi Mayor Czi Sali juga ikut meninjau lokasi yang terkena dampak banjir.

“Untuk pengungsi telah disediakan tempat di musholla dan saat ini sudah mulai kembali ke rumah masing-masing, ” pungkas Danramil.

Di tempat sama Camat Bekasi Utara Lukmanul Hakim mengatakan, untuk dukungan bantuan logistik makanan bagi korban banjir sudah disiapkan.

“Bantuan berupa air minum kemasan dan mie instan dan telur sudah kami distribusi ke masyarakat korban bajir,” tandasnya. (ers/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...