Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Efek HPN Kalau Digelar di Banten, PWI: Potensi Dongkrak Parawisata

0

BANTEN,PenaMerdeka – Efek HPN (Hari Pers Nasional) jika di gelar di Provinsi Banten adalah bakal mendongkrak sektor parawisata. Namun, secara umum disebutkan sejumlah pihak, positif juga untuk peningkatan PAD lainnya.

“Pelaksanaan HPN bagus. Kita akan membantu lantaran PWI adalah organisasi yang berbadan hukum dan diakui dewan pers. Kedepan ada efek ekonomi daerah,” ungkap Agus Sandjadirja, Ketua Dewan Kehormatan (DKD) PWI Banten menanggapi permintaan rencana Wahidin Halim, Gubernur Banten soal pelaksanaan HPN, Kamis, (8/2/2018).

Secara umum kata Agus, efek HPN yang dilakukan sangat menguntungkan daerah dalam kegiatan kerja para pewarta secara nasional tersebut. Bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah setempat, khususnya sektor pariwisata.

Ia dalam kesempatan tersebut kembali berlasan, saat HPN 2017 di Ambon, Maluku, Gubernur Maluku menjamu tamunya dengan berbagai jenis makanan khas daerah tersebut sehingga para tamu undangan banyak mengetahui tentang makanan khas mereka yang bisa dipublikasi.

“Pada puncak acara di HPN Ambon, Presiden Jokowi juga menyalurkan berbagai program pemerintah pusat kepada pemerintah dan masyarakat Ambon,” ucapnya.

Tahun 2018 ini, Sumatera Barat menjadi tuan rumah HPN. Bahkan, rangkaian kegiatan sudah berlangsung sejak bulan Januari 2018. Ini kata dia potensi bagus bakal tergali, efek HPN memberikan nilai lebih kepada suatu daerah.

Pada tanggal 5 – 7 Februari, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat mengundang utusan pengurus PWI semua daerah untuk mengikuti safari wisata di sejumlah tempat tujuan wisata mereka.

Para peserta difasilitasi tiket pesawat dan hotel dengan kompensasi para peserta membuat berita tentang pariwisata yang mereka kunjungi.

Sementara efek HPN lainnya akan dikunjungi oleh Presiden. Pada pelaksanaan sebelumnya kata Agus menegaskan, Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah wilayah setempat beberapa hari sebelum hari puncak HPN.

Informasi yang berhasil dihimpun pada puncak acara HPN yang berlangsung tanggal 9 Pebruari 2018 kali ini di Muara Lasak, Danau Cimpago, Padang, Sumatera Barat akan dibuka oleh Presiden Jokowi. (yuyu)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

ut ipsum libero. risus Donec libero et, ultricies dapibus velit,