Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Mobil Listrik GrabCar Bakal Berkeluyuran di Bandara Soetta

0 119

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Grab Indonesia bersama PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) resmi meluncurkan mobil listrik di Gate 2 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Senin (27/1/2020).

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, layanan itu hadir untuk mendukung program pemerintah dimana. Saat ini pemerintah tengah mengubah gaya hidup masyarakat yang tadinya, menggunakan kendaraan beremisi karbon ke kendaraan listrik.

“Layanan ini merupakan langkah awal kami untuk mendukung dan membantu program pemerintah dalam menggunakan kendaraan listrik sebagai trasnportasi publik,” terang Ridzki dalam peluncuran layanan GrabCar Elektrik di Terminal 3, Bandara Soetta.

Sebagai langkah awal, pihaknya menggunakan 20 unit kendaraan mobil listrik dari Hyundai Motor Indonesia. Tidak hanya itu, dalam penggunaan mobil listrik dilayanan GrabCar, pihaknya tentu memasang tarif lebih tinggi dari tarif reguler.

“Kalau untuk tarif memang berbeda, akan lebih naik sekitar 10 sampai 15 persen dari yang biasanya,” ujarnya.

Untuk tarif GrabCar yang menggunakan kendaraan dengan BBM akan dikenakan tarif mulai Rp16 ribu hingga Rp18 ribu per kilometernya, berbeda dengan kendaraan listrik yang akan dikenakan tarif kisaran Rp17 ribu hingga Rp25 ribu per kilometernya.

“Perbedaan tarif pada layanan ini dikarenakan mobil yang nyaman dan lebih eksklusif. Ditambah, mitra GrabCar yang akan membawa mobil listrik ini pun merupakan mitra pilihan,” tukasnya.

Untuk diketahui, layanan GrabCar Eletrik ini pun hanya bisa dipesan di Terminal 3, Bandara Soetta. Untuk jangkauannya, sementara waktu mobil ini hanya melayani wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...