Pemkab Bekasi ads HPN 2020

BPBD Kota Tangerang Khawatir Buruknya Cuaca Mampu Tingkatkan Debit Air Banjir

0 163

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang masih mengkhawatirkan buruknya cuaca yang dapat menyebabkan hujan deras, dan mampu meningkatkan debit air banjir di wilayah Periuk.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangerang, Nana mengatakan, penyusutan debit air saat ini sudah turun dari dua meter lebih ke 1,8 meter di titik kawasan yang paling parah terendam.

“Untuk terendah itu 40 sentimeter hingga 60 sentimeter, itu sudah kita usahakan untuk mengurangi debit air dengan berbagai cara,” kata Nana saat ditelfon penamerdeka.com, Kamis (6/2/2020).

Nana menambahkan, pihaknya juga telah mengiimbau warga yang sudah mulai kembali ke rumah mereka untuk tetap waspada. Sebab, tidak menutup kemungkinan cuaca buruk masih akan terus terjadi.

“Tapi kita yakin kalau cuaca bersahabat, tidak seperti kemarin sporadis. Mungkin bisa dua tiga hari lagi bisa surut kalau cuaca nya kering. Kalau hujan terus mungkin agak lama dan debut air bisa nambah lagi, makanya ini secara maraton sedang dibicarakan untuk cara menurunkan debit air,” tutupnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...