Pengamat: Zulkifli Hasan Potensi Duduki Kembali Ketum PAN

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Zulkifli Hasan berpeluang besar kembali menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Sebagaimana dikabarkan, pemilihan Ketum PAN dilakukan dalam kongres ke-V di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menuturkan bahwa Zulhas sebagai petahana berpotensi lebih besar ketimbang tiga calon lainnya. Dukungan DPW dan DPD terhadap Zulhas juga disebut cukup banyak.

“Zulhas cukup terbuka menang. Ia petahana yang mendapat dukungan mayoritas DPW dan DPD. Gerakan tiga kandidat lainnya belum terlihat signifikan,” katanya di Jakarta, Jumat (7/2).

Kepiawaian Zulhas dalam mengonsolidasikan kader PAN juga menjadi keunggulan dari calon lainnya. Untuk itu, Adi meyakini bahwa Zulhas bakal menang tanpa perlawanan berarti dalam kongres nanti.

“Dia memiliki satu kemewahan untuk penetrasi sekaligus konsolidasi untuk mendapat dukungan mayoritas pemilik suara di kongres PAN,” ujarnya.

Senada dengan Adi Prayitno, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut Zulhas maju pemilihan lantaran didorong mayoritas kader. Untuk itu menurutnya peluang Zulhas kembali menduduki kursi ketum sangat besar.

“Kalau sampai sekarang kita hormati usaha masing-masing untuk menyakinkan kepada pemilik suara bahwa mereka yang paling layak. Tapi sampai akhir ini, Insyaallah Bang Zul jauh unggul di atas kandidat lain,” katanya. (rur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...