Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Panitia Siapkan 4000 Toilet di Ajang Formula E 2020 Jakarta

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Chairman of Organizing Committee Formula E 2020 Jakarta, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan bahwa akan ada 4000 toilet di ajang balap Formula E. Bahkan, toilet tersebut menurutnya berstandar internasional.

“Ini sebagai bocoran saja, toilet nantinya berstandar internasional, 4.000 toilet kami mobilisasikan untuk mendukung jalannya event Formula E,” kata Dwi dalam diskusi bertajuk “Menghitung Formula Ekonomi-Sosial dari Formula E Jakarta” di Jakarta Selatan, Sabtu (15/2).

Dia berpendapat, fasilitas tersebut diberikan guna memberikan kenyamanan terhadap pengunjung. Sebab, baginya, Formula E tak sekadar ajang olahraga melainkan pariwisata.

“Jadi Formula E bukan sekadar kompetisi olahraga balapan, tetapi juga ini adalah olahraga pariwisata. Nanti kompetisinya cuma 30 persen saja,” terangnya.

Selain itu, Dwi juga menyebut aspal yang digunakan sudah memenuhi standar balap intenasional. Pihaknya juga akan melibatkan Formula E Organization (FEO) dalam membangun sirkuit.

“Aspal yang digunakan untuk perlintasan nanti akan sesuai dengan standar dari FEO. Nantinya FEO juga turut membantu dalam mengukur kualitas lintasan,” katanya.

Sebagai informasi, titik start balap akan berada di depan Kantor Gubernur DKI Jakarta atau Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan. Panjang lintasan sirkuit di sekitar Monas adalah 2,588 kilometer berputar searah jarum jam dan memiliki 12 tikungan, dengan rincian 8 tikungan ke kanan dan 4 ke kiri. (rur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...