HUT RI 76

Hari Pertama Buka, Taman Margasatwa Ragunan Diserbu 328 Pengunjung

JAKARTA,PenaMerdeka – Pada hari pertama buka, Taman Margasatwa Ragunan diserbu 328 pengunjung, Sabtu 20 Juni 2020. Tempat wisata yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB tersebut pada hari normal pengunjung bisa mencapai ribuan orang.

Kepala Satuan Promosi dan Pengembangan Usaha Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana mengatakan, pembukaan hari pertama kemarin pengunjung yang datang ke Ragunan ada sebanyak 328 yang terdiri dari orang dewasa.

“Kendaraan yang masuk, yakni 66 unit sepeda motor, 71 sepeda, dan 23 kendaraan roda empat. Menurutnya, kunjungan ini hanya berlaku bagi warga DKI Jakarta dan dibuktikan dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP,” terang Ketut, Minggu (21/6/2020).

Dia menegaskan, dalam pembukaan yang dimulai kemarin memang dipihaknya menerapkan, protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan virus Corona. Mulai dari pembatasan jumlah pengunjung, wajib memakai masker, membawa cairan pembersih tangan, hingga menjaga jarak fisik selama berwisata.

Menurutnya, pihaknya membatasi hingga 1.000 pengunjung setiap hari. Sementara sebelum pandemi Covid-19, jumlah pengunjung bisa mencapai 10 ribu orang di hari kerja serta 20 – 40 ribu orang di akhir pekan dan hari libur.

Pembatasan jumlah pengunjung ini juga sebagai langkah adaptasi bagi para satwa agar tidak stress setelah tiga bulan tak pernah melihat keramaian. Bagi Anda yang hendak berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan, wajib memesan tiket secara online melalui bit.ly/PesantiketTMR.

Setelah sampai di Taman Margasatwa Ragunan, bawalah bukti pemesanan dan tunjukkan KTP. Kebun Binatang Ragunan buka mulai pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB. (jirur)

Disarankan
Click To Comments