Pemkab Bekasi ads HPN 2020

MRT Fase 2A Bundaran Hi – Harmoni Segera Dibangun

0

JAKARTA,PenaMerdeka – PT MRT Jakarta (Perseroda) akan membangun fasilitas MRT Fase 2A Bundaran Hi – Harmoni. Paket pekerjaan CP 201 ini merupakan kelanjutan pembangunan Fase Utara Selatan MRT Jakarta.

Nantinya, akan dibuat terowongan dan stasiun sepanjang 2,8 kilometer untuk menghubungkan Stasiun Bundaran HI dan Stasiun Harmoni.

Guna menyukseskan pembangunan itu, PT MRT bekerjasama dengan Shimizu-Adhi Karya Joint Venture (SAJV). Direktur Utama MRT, William P Sabandar pun menjelaskan, bahwa penandatangan kontrak pekerjaan CP 201 ini menandai akan dimulainya pekerjaan proyek pembangunan Fase 2A.

“Mengingat lokasi proyek yang berada di area ring 1, MRT Jakarta selalu mengedepankan keamanan untuk masyarakat khususnya warga Jakarta,” katanya di Jakarta, Senin (17/2/2020).

Dalam kontrak tersebut, katanya, terdapat dua pekerjaan stasiun bawah tanah, yaitu Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas yang akan menghubungkan Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Harmoni.

“MRT Jakarta akan menggunakan sistem perencanaan pembangunan dengan sistem pengamanan tinggi khususnya pada saat pengerjaan konstruksi dan di Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas,” jelas William.

Sementara itu, Gubernur Anies berpesan agar seluruh proses pengerjaan MRT Fase 2A ini berjalan tepat waktu, serta sesuai dengan yang telah direncanakan dan disepakati bersama.

“Alhamdulillah kabar baik tentang transportasi Jakarta terus bermunculan. Hari ini kita menyaksikan penandatanganan kontrak awal dari terwujudnya jalur MRT Fase 2A,” ungkap Anies.

Anies menambahkan, turut mengapresiasi Presiden RI Joko Widodo beserta jajaran Pemerintah Pusat atas kolaborasi yang intensif untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan MRT Jakarta Fase 2A.

“Terima kasih Bapak Presiden dan seluruh jajaran Pemerintah Pusat yang telah memberikan dukungan terus-menerus,” ujarnya.

Sebagai informasi, pembangunan MRT Fase 2A ini dimulai dari stasiun eksisting Bundaran HI menuju ke Stasiun Kota, dengan jalur sepanjang total 6 kilometer, terdiri dari 7 stasiun bawah tanah yaitu:

Stasiun Thamrin, Stasiun Monas, Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Glodok dan Stasiun Kota. (rur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...