Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Gegara Mengkritik Pelamar Kerja, Kaesang Dikritik Balik Nitizen

0

SOLO,PenaMerdeka – Cuitan putra bungsu anak orang nomor satu Indonesia Presiden Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep bikin heboh warga di media sosial Twitter.

Awalnya lantaran Kaesang sempat mengkrikitik salah seorang pelamar pekerjaan yang dianggap cara melamarnya disebut sangat sederhana ke Ternakopi usaha miliknya.

Pelamar tersebut disebut Kaesang mengantongi gelar ijazah S1. Karena sarjananya dan Kaesang langsung mengkritik pelamar tersebut.

“Wkwkwkwkwk masa S1 cara melamar pekerjaan begini,” cuit Kaesang di Twitter dengan menunjukan screenshot email pelamar tersebut, Senin (17/2/2020).

Tampaknya Kaesang menyayangkan kepada pelamar tersebut yang seorang sarjana namun masih kurang paham dalam mengirim lamaran pekerjaan yang baik.

Dalam foto yang diunggah oleh Kaesang, terlihat pelamar tersebut mengirimkan satu berkas berjudul “lamaran” dengan subyek “Accounting”.

Namun cuitan pebisnis muda ini mendapat berbagai macam komentar dari netizen. Seperti tanggapan dari seorang akun bernama @ali_srgr, dia membalas jika dulu dirinya pun melamar pekerjaan melalui email juga sesederhana itu tapi dirinya dapat diterima diperusahaan tempat ia bekerja sekarang.

“Gw lulusan S1 dan gini doang cara nglamar gw, tapi gw bisa diterima tuh dan smpe skrg masih kerja ditempat yg gw lamar ini.
Jgn liat lamaran tapi liat skill dong, ngeremehin bgt masss” komentar @ali_srgr kepada Kaesang dengan menyertakan screenshot email lamarannya.

Kaesang juga menanggapi komentar dari @ali_srgr. Tidak maksud Kaesang untuk meremehkan, tapi memang untuk mealamar pekerjaan perlu tata krama.

“Saya gak ngeremehin, tapi mau melamar pekerjaan itu ada tata kramanya. Kalo memang ada perusahaan yang mau terima, ya bersyukur”. terang Kaesang. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...