Pemkab Bekasi ads HPN 2020

Bupati Sebut Pesisir Tangerang Banyak Abrasi dan Kiriman Sampah dari Jakarta

0

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyebutkan, bahwa wilayah pesisir Tangerang banyak abrasi, sedimentasi serta kiriman sampah dari DKI Jakarta.

“Dulu desa ini nggak tertata karena pesisir Tangerang banyak abrasi dan sedimentasi serta kiriman sampah dari Jakarta,” terang Zaki saat sambutan acara penanaman pohon mangrove dan nebar benih ikan bersama Kapolri dan Panglima TNI di Desa Ketapang, Mauk, Kabupaten Tangerang, Jum’at (21/2/2020).

Adanya kegiatan itu, kata orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini juga menyebutkan, sinergitas TNI dan Polri terhadap peduli penghijauan pantai sebagai ekonomi masyarakat pesisir pula.

“Sinergitan TNI Polri peduli penghijauan pantai penguatan ekonomi mastarakat pesisir di Tangerang. Bahkan juga di Indonesia,” ucapnya.

Zaki menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang juga pada anggaran tahun 2020 ini ada program revitalisasi untuk wilayah pesisir. Hal itu agar berfungsi iklim alam dengan baik dan masyarakat makmur.

“Tapi tahun ini kita revitalisasi. Agar saat nanti kemari lagi wajah pesisir Tangerang ini sudah berubah. Ada beberapa lokasi pesisir pantai yang dibangun yakni, di Kohod, Ketapang, Cituis dan Kronjo,” tukasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disperkimta Tangsel Ads
Disarankan
Loading...