HUT RI 76

Penundaan Umroh, Travel Umroh di Banten Alami Kerugian

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menunda sementara kedatangan jemaah umroh menyusulnya berkembanhnya virus corona di Timur Tengah. Akibatnya, banyak travel umroh yang mengalami kerugian, termasuk di Banten.

“Kerugian pasti, karna kan penundaan ini dijadwalnya sudah dibuat terus hotel sudah diboking dan sebagainya,” ucap Pemilik Travel Umrah Yammelia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (29/2/2020).

Akan tetapi, pihaknya meyakini bahwa Pemerintah Arab Saudi akan bertanggung jawab atas kebijakannya. Terkait hal ini juga, menurutnya, bukan hanya travel-travel umrah yang rugi, tetapi Arab Saudi juga mengalami kerugian.

“Dengan adanya penundaan ini, pastilah mengancam travle-travel umrah, tetapikan penundaan ini hanya sementara. Selain itu juga yang merasakan juga se dunia,” katanya.

Selain itu, Direktur Gaido and Travel Nana Sujana mengakui juga mengalami kerugian, terlebih sebelimnya telah dipesan.

“Kerugian pasti, karena sepert akomodasi tidak akan kembali karena kita komunikasi dengan penyedia tempat tinggal hotel, catering dan lain-lain itu tidak bisa dikembalikan,” katanya. (den)

Disarankan
Click To Comments