Makanan Kaya Nutrisi Jaga Keindahan Rambut

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Rambut merupakan bagian tubuh yang sangat sensitif. Artinya, rambut juga membutuhkan perawatan dan makanan yang tepat, seperti tubuh Anda yang membutuhkan makanan dan air untuk tumbuh.

Untuk mendapatkannya, maka hal itu bisa didapat dengan kebiasaan makan sehat. Namun, jangan menggunakan jenis metode buatan dan larutan kimia pada rambut dan kulit kepala Anda untuk menumbuhkan kembali rambut.

Seperti melansir dari Times of India, Apoorva Shah, pendiri RichFeel di India berbagi tips tentang cara menumbuhkan kembali rambut secara alami dan cara terbaik untuk melakukannya adalah memperbaiki pola makan.

Konsumsi lebih banyak mineral dan protein

Diet kaya protein suatu keharusan untuk membantu rambut tumbuh lebih cepat. Sertakan makanan seperti kacang kedelai, dadih, kacang-kacangan dan sayuran berdaun hijau dalam makanan sehari-hari Anda karena kaya akan protein.

Omega 3

Sertakan juga asam lemak omega 3 dalam makanan Anda dengan makanan seperti kacang kenari, alpukat, dan biji rami untuk memberikan kilau pada rambut Anda dan membuat rambut Anda lebih kuat.

Vitamin penting lainnya adalah biotin yang juga disebut sebagai vitamin H karena kelebihannya pada rambut.

Pastikan Anda juga mengonsumsi beberapa suplemen biotin untuk menumbuhkan kembali rambut secara alami karena merupakan vitamin yang baik untuk rambut, kulit, dan kuku.

Zat besi

Zat besi adalah mineral yang sangat penting untuk rambut dan Vitamin B12 membantu penyerapannya. Ketika tubuh kekurangan mineral ini, orang tersebut menderita anemia yang juga menyebabkan rambut rontok.

Untuk menumbuhkan rambut secara alami makan lebih banyak sayuran berdaun hijau gelap, kurma, buah ara dan jaggery untuk memenuhi kebutuhan zat besi harian Anda.

Jika Anda kekurangan pada sisi yang lebih tinggi, maka Anda dapat mempertimbangkan mengambil suplemen zat besi, di bawah bimbingan seorang ahli trikologi, untuk memenuhi kebutuhan Anda bersama dengan diet kaya zat besi. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE