HUT RI 76

Live Karaoke Cafe di Karang Tengah Tangerang Ini Kerap Dianggap Bikin Bising Warga! 

WARGA TERGANGGU HINGGA JELANG PAGI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebuah cafe yang menyediakan fasilitas live karaoke di Jalan KH Hasyim Ashari, Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang disebut warga telah mengganggu ketertiban lingkungan setempat

Pasalnya, dari fasilitas musik yang disediakan Cafe Mantap Jiwa itu, dianggap membuat bising masyarakat sekitar.

Rizki salah seorang warga mengatakan, setiap malam cafe yang berada di lintasan akses KH Hasyim Ashari itu juga disebutkan mengganggu masyarakat yang sedang istirahat dan tidur malam.

“Banyak juga warga yang esok hari akan menjalankan aktifitas kerja tidurnya terganggu,” ucap Rizki saat dijumpai penamerdeka.com, Minggu (15/3/2020) dini hari.

Kami bersama masyarakat sempat mendatangi cafe untuk menegur pemilik cafe. Dia juga mengatakan, masyarakat setempat tidak menghalangi orang untuk menjalankan usaha. Tetapi jika menimbulkan keresahan akan tidak baik untuk lingkungan.

“Suara nyanyian dari musik setiap malam itu berisik. Dia pikir karena lokasi cafe di pinggir jalan bukan gak menimbulkan berisik warga. Kan gema suaranya sampai ke kampung,” terang Rizki

Cafe yang menyediakan makanan ringan ini bahkan dari gaduh musiknya hingga jelang larut pagi. Biasanya mulai beroperasi dari pukul 19.30 WIB. Maka itu Rizki lantas mempertanyakan aparat setempat karena dari bising musik sudah mengganggu ketertiban.

“Kalau akhir pekan kadang sampai jam 02.00 WIB. Warga yang lain juga keganggu. Kemana coba itu Tramtib, nggak bisa nertibin apa?” tegasnya.

Sementara itu, salah satu penjaga keamanan di wilayah cafe tersebut, Dodo menambahkan, dirinya sudah sering kali memberi teguran kepada pemilik cafe.

“Udah sering sekali dibilangin, tapi tetep aja,” tambah Dodo.

Hal itu dinilai sudah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang No 6 Tahun 2011 tentang Ketertiban Umum Pasal 27 ‘Membuat gaduh sekitar tempat tinggal atau membuat sesuatu yang dapat mengganggu ketentraman orang lain’. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments