Festival Cisadane 2019 Kota Tangerang Tumbuhkan Rasa Persatuan dan Kebersamaan

0 230

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Festival Cisadane 2019 Kota Tangerang resmi dibuka oleh Arief R. Wismansyah, Walikota Tangerang di Jalan Benteng Jaya, Benteng Makasar, Kota Tangerang, Jumat (26/7/2019).

Dirinya adanya event nasional tersebut diharapkan semakin menumbuhkan rasa persatuan dan kebersamaan masyarakat di Kota Tangerang.

“Dengan memohon rahmat Allah SWT. Dengan mengucapkan bismillah, saya buka Festival Cisadane 2019,” tutur Arief disambut tepuk tangan ribuan pengunjung dalam acara yang dihelat di sungai terbesar di Provinsi Banten.

Arief menjelaskan, Festival Cisadane adalah kegiatan akulturasi budaya dan masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga dan melestarikan Sungai Cisadane. Sebab, Sungai Cisadane menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat sekitar.

“Baik Kota Tangerang, kabupaten, maupun Tangerang Selatan Sungai Cisadane menjadi sumber kehidupan. Maka untuk itu, Sungai Cisadane yang menjadi kekayaan kita semua yang harus dijaga dan dilestarikan,” tegasnya.

Festival Cisadane juga sudah masuk dalam dalam Calender of Event Wonderful Indonesia.

Perhelatan Festival Cisadane 2019 itu sendiri dibuka dengan parade perahu naga dari tiap instansi yang ada di Kota Tangerang dan penampilan penari di atas jembatan.

Selain itu, atraksi dari barongsai dan fliying board turut memeriahkan pembukaan perhelatan yang diselenggarakan mulai dari 26 Juli sampai 3 Agustus 2019 tersebut.

Berbagai hiburan tersaji mulai dari pagelaran budaya daerah, lomba perahu naga, atraksi Hoverboard, Jet Ski sampai gelar karya Usaha Kecil Menengah (UKM) di Festival Cisadane 2019. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE