Menhub Budi Karya Sumadi Dinyatakan Positif Corona

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (14/3).

“Sekali lagi atas izin keluarga, yang disampaikan oleh pak kepala RSPAD tadi adalah pak budi karya sumadi, pak menhub. Sekali lagi ini kami sampaikan atas izin keluarga,” kata Pratikno.

Budi Karya sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta. Dugaan awal, Budi menderita gejala tipes. Namun, perkembangan pemeriksaan mendapati Budi sesak napas. Hingga saat ini Budi dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Menurut Pratikno, pekerjaan Budi Karya sebagai Menhub cukup berat dan padat, terlebih saat virus corona mewabah. Budi Karya, kata Pratikno, mengunjungi sejumlah tempat untuk memeriksa jalur keluar masuk orang.

“Beliau salah satu pejabat yang memang banyak melakukan kunjungan termasuk mengunjungi tempat vital untuk masuk di negara kita,” ujarnya.

Tak lupa Pratikno meminta doa untuk kesembuhan Budi Karya Sumadi yang saat ini tengah dirawat secara intensif. Langkah selanjutnya yang dilakukan pemerintah adalah melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Menhub.

“Menkes telah bertindak cepat untuk mengantisipasi mengenai hal ini melakukan tracking dan segera melakukan tes bila diperlukan,” jelasnya. (rur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...